Keadaan Sosial

Administrator 17 Mei 2017 13:32:08 WIB

Keadaan Sosial

Dari tingkat pendidikan penduduk desa Botodayaan masih tertinggal jauh dibanding dengan desa lain, hal ini akibat kondisi ekonomi masyarakat yang sangat memprihatinkan juga jarak tempuh dengan sekolah yang jauh. Adapun prosentase tingkat pendidikan masyarakat adalah sebagai berikut tamatan SD 31,5%, SLTP 16,6%, SLTA 4,7%, perguruan tinggi/Akademi 0,75%, Sarjana 0,11%, dan putus sekolah 40,34%. Sedang fasilitas pendidikan yang ada di Desa Botodayaan antara lain untuk Usia Dini ada 2 (Dua) PAUD dan 5 (Lima) PAUD Kunjungan, 5 TK, untuk tinkat Dasar ada 4 Sekolah Dasar Yaitu SD Botodayakan, SD Negeri Kenteng, SD Negeri Yuyang dan SD Negeri Cabe.

Adapun kondisi kesehatan masyarakat juga masih tergolong rendah kerena jarak dengan Puskesmas masih cukup jauh. Dalam hal ini pemerintah desa juga selalu mengajukan untuk didirikan Puskesmas II di Desa Botodayaan dengan tenaga medis yang cukup.

Dalam rangka pelestarian budaya di desa Botodayaan juga ada kelompok-kelompok seni diantaranya kelompok seni Reok di dusun Bototlogo, Kelompok seni Karawitan di dusun Bototlogo, kelompok seni jatilan di dusun Ngasem, Cabe dan Kerjo, dan kelompok seni wayang kulit di dusun Cabe.

Selain  kelompok seni diatas dalam melestarikan budaya jawa ada tradisi yang di sebut tradisi bersih desa (Rasul), tradisi rasul ada yang di laksanakan desa juga ada yang dilaksanakan oleh salah satu dusun atau kelompok dusun.

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APARATUR PEMERINTAH DESA

Lokasi Botodayaan

tampilkan dalam peta lebih besar