Deklarasi Kapanewon Rongkop, "GARDU BUNGA PUSPA"

SIDA Today 16 Oktober 2020 09:25:38 WIB

SIDAToday (Botodayaan) -  Deklarasi “GARDU PUSPA”  (Gerakan Terpadu Peduli Tumbuh Kembang Anak Penurunan Stunting Dan Penguatan Keluarga ) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di RR Puskesmas Rongkop Kabupaten Gunungkidul.  Acara ini dimaksudkan dalam rangka dukungan penurunan stunting dari semua lintas sektor di Kapanewon Rongkop, dan di Kabupaten Gunungkidul pada umumnya.

Isi dari deklarasi tersebut yaitu :

  1. Implementasi kebijakan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Gunungkidul.
  2. Menggerakkan perangkat daerah, pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, aktivis, dunia usaha dan organisasi masyrakat untuk mendukung penurunan percepatan stunting.
  3. Menggalakkan seluruh masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat.
  4. Melaksanakan intervensi gizi spesifik, antara lain : memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan balita; memastikan setiap bayi mendapatkan asi eksklusif 6 bulan dan asi lanjutan sampai anak usia 2 tahun; memberikan imunisasi dasar lengkap; dan memantau tumbuh kembang anak balita.
  5. Melaksanakan intervensi gizi sensitif, antara lain : menyediakan akses air bersih; menyediakan sanitasi yang layak; dan memenuhi asupan gizi seimbang dalam keluarga. (ard)
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APARATUR PEMERINTAH DESA

Lokasi Botodayaan

tampilkan dalam peta lebih besar