Pengukuhan KTN Progo Botodayaan RESIK

SIDA Today 19 November 2020 10:07:34 WIB

SIDAToday (Botodayaan) - Pengukuhan Kampung Tangguh Nusantara "Progo Botodayaan Resik"  (Rumekso Endahing Sehat Isening Kulowargo) di Kalurahan Botodayaan Kapanewon Rongkop Kabupaten Gunungkidul, Kamis (19/11/2020) " 

Kampung Tangguh Nusantara dilatar belakangi oleh penyebaran Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur, yang penyebarannya sangat cepat bahkan mencapai status zona hitam. Sehingga hal ini menyebabkan semua lapisan masyarakat perhatiannya terkosentrasi untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Dari sinilah muncul ide untuk mendirikan Kampung Tanggguh Nusantara, yang diinisiasi oleh Polda Jawa Timur. Ide pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini disampaikan ke Mabes POLRI di Jakarta, dan mendapat respon positif, dan ditindak lanjuti untuk segera membentuk Kampung Tangguh Nusantara di seluruh wilayah Indonesia. Dengan tujuan sebagai upaya POLRI untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Babinkamtibmas Rongkop Botodayaan, Hariyanto pada acara Pengukuhan Kampung Tangguh Nusantara "Progo Botodayaan Resik" di Kalurahan Botodayaan Kapanewon Rongkop Kabupaten Gunungkidul, ”Sebenarnya masyarakat sudah melaksnakan apa yang menjadi tugas dari Kampung Tangguh Nusantara, namun belum ada wadahnya. Dengan dibentuknya KTN ini, akan menjadi wadah bersama, aparat kalurahan, Babhinkamtibmas, Babinsa dan Satgas Covid-19 untuk mencegah dan meminimalisir dampak dari Covid-19 ini”.

Dalam acara ini Lurah Botodayaan Wasija. secara resmi mengukuhkan Kampung Tangguh Nusantara Kalurahan Botodayaan, ditandai dengan pemukulan gamelan yang disambut tepuk tangan oleh peserta. Acara ditutup dengan foto bersama, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

APARATUR PEMERINTAH DESA

Lokasi Botodayaan

tampilkan dalam peta lebih besar